Jadi Kiper Terbaik FIFA, Siapa Striker Paling Ditakuti Buffon?

Posted by


Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, terpilih sebagai kiper terbaik FIFA 2017. Kiper berusia 39 tahun itu mengalahkan dua rivalnya, Manuel Neuer dan Keylor Navas.

Malam penganugerahan berlangsung di London, Inggris, Senin (23/10/2017). Buffon keluar sebagai pemenang setelah mengumpulkan suara terbanyak, yakni 42,42 persen.

Adapun, penjaga gawang Bayern Munchen, Neuer, berada di urutan kedua dengan mengemas 32,32 suara. Disusul kiper Real Madrid, Navas dengan torehan 10,2 persen. 

Dilansir situs resmi FIFA, kiprah Buffon di bawah mistar gawang tidak perlu diragukan lagi. Buffon ikut andil dalam membawa klubnya Juventus merebut enam gelar Serie A secara berturut-turut dan menjadi gelar Serie A kedelapan baginya. Torehan ini mencatatkan namanya dalam daftar pemain dengan koleksi gelar Serie A terbanyak sepanjang sejarah. 

Musim lalu, Buffon juga tidak kebobolan dalam 600 menit di Liga Champions. Pemain yang hampir berusia 40 tahun itu juga mencatat 25 kali tanpa kebobolan dari 50 pertandingan yang diikutinya bersama klub maupun tim nasional (timnas) Italia. 

banner 2


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09.03

0 komentar:

Posting Komentar

Search This Blog

Blog Archive

Histats

Diberdayakan oleh Blogger.